Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minuman Berenergi Saat Sahur

Minuman Berenergi Saat Sahur – Berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadan sudah jadi hal biasa bagi umat muslim. Namun, nggak jarang saat puasa seseorang jadi merasa kian lemas dan jadi malas beraktivitas. Makanya penting untuk menjaga tubuh tetap segar dan berenergi selama puasa.

Dilansir dari washingtonpost.com, salah satu penyebab tubuh kurang bertenaga saat puasa adalah dehidrasi. Nah, biar nggak dehidrasi, kamu bisa minum air putih yang cukup di waktu berbuka, malam hari, serta saat sahur.

Meski begitu, tak jarang tubuh tetap merasa lemas meski sudah banyak minum air putih. Jangan khawatir, kamu bisa melengkapinya dengan jenis minuman lain yang nggak kalah menyehatkan. Selain itu, minuman ini juga bisa mencukupi energimu saat puasa.

1. Susu Kurma.

Dilansir dari english.alarabiya.net, susu kurma dikenal sebagai minuman tradisional yang sudah banyak dikonsumsi baik untuk sahur dan berbuka puasa sejak dahulu kala.

Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memblender susu murni dengan beberapa butir buah kurma. Kedua bahan ini dipercaya tinggi air, vitamin, dan mineral yang bisa menambah energi dan mencegah dehidrasi.

2. Jus Buah-buahan

Dilansir dari omjoos.com, jus buah-buahan yang alami bisa bermanfaat untuk menambah energi. Karena, jus buah mudah diserap nutrisinya oleh tubuh dan langsung mengubahnya jadi energi untuk beraktivitas. Cocok banget dikonsumsi buat sahur.

3. Teh Jahe

4. Air Lemon

Air lemon juga bisa kamu konsumsi secukupnya saat sahur agar tubuh tetap segar dan berenergi selama puasa. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada lemon. Dilansir dari tatahealth.com, segelas air lemon ampuh mencegah rasa lemas.

5. Kopi Hitam

Kopi masih aman dikonsumsi untuk sahur, lho. Dengan catatan, kopi yang dikonsumsi rendah gula, seperti kopi hitam. Dilansir dari healthline.com, selain bisa menambah energi, kopi hitam juga bisa menjaga otak tetap fokus selama puasa.

Posting Komentar untuk "Minuman Berenergi Saat Sahur"