Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Pizza

 

Cara Membuat Pizza

Resep Pizza – Cara membuat pizza sederhana dan kreatif ternyata tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Resep sederhana ini dan ditambah kreasi sendiri cukup bagi Anda untuk menyajikan pizza untuk keluarga.

Pizza adalah sejenis roti bundar, yang berbentuk pipih yang dipanggang di dalam oven dan juga biasanya dilumuri saus tomat beserta keju dengan tambahan makanan yang lainnya. Keju yang dipakai dalam Resep Pizza ini biasanya mozzarella ataupun “keju pizza”.

Anda bisa mencoba sendiri di rumah dalam membuat pizza ini, tentu saja dengan resep dan kreasi sendiri. Dengan resep pizza sederhana ini Anda sudah bisa menyajikan pizza sederhana buatan sendiri pada keluarga. Berikut ini kami bagikan resep pizza sederhana dan kreatif. Nah, ini dia bahan yang perlu disiapkan lengkap dengan langkah-langkahnya.

Bahan Pembuatan Pizza

Bahan untuk roti:

  • Tepung terigu 250 gr
  • Susu cair hangat 200 ml
  • Telur ayam 1 butir
  • Mentega 3 sendok makan
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya

Bahan isi dan saus pizza:

  1. Bawang bombay cincang 2 buah
  2. Sosis 2 buah
  3. Tomat secukupnya
  4. Daging cincang secukupnya
  5. Buah paprika 1 buah
  6. Bawang putih 2 siung
  7. Telur 1 butir telur
  8. Daun bawang iris tipis secukupnya
  9. Keju secukupnya
  10. Saus tomat secukupnya.

Cara Pembuatan Pizza

Buatlah adonan campuran terigu dan fermipan, aduk sampai rata. Tambahkan mentega yang sudah disiapkan, lalu aduk kembali sampai semua tercampur rata.

Masukkan susu cair dan telur, aduk adonan sampai lembut. Tambahkan mentega dan susu jika adonan belum juga lembut. Diamkan adonan dan tutup sampai mengembang atau lebih kurang 15 menit.

Siapkan isian pizza sambil menunggu adonan mengembang. Tumis bawang bombay, sosis, tomat, bawang putih paprika telur dan sayuran lainnya sampai matang.

Tambahkan daun bawang yang sudah diiris, angkat jika daun bawang sudah terlihat layu lalu diamkan sejenak.

Jika adonan sudah didiamkan selama 15 menit, saatnya membuat roti pizza. Panaskan teflon sambil menunggu teflon panas, remas-remas adonan sebelum dimasukkan ke teflon.

Masukkan adonan ke atas teflon lalu ratakan, agar mengembang sempurna gunakan garpu dengan cara ditusukkan pada adonan.

Sambil memasak olesi adonan dengan saus tomat dan ratakan. Lau masukkan tumisan isi pizza sambil terus diratakan, oleskan kembali saus tomat.

Tambahkan parutan keju sesuai selera di atasnya. Tutup teflon, kecilkan api supaya tidak gosong, lalu tunggu sampai matang lebih kurang 15 menit.

Jika dirasa sudah matang angkat piza sederhana Anda ke dalam piring saji dan siap dihidangkan.

Bagaimana, cara membuat pizza ini sangatlah mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berkesan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Pizza"